Panduan Sekolah/Madrasah pada Saat Visitasi Akreditasi

Update 2017. Perlu diketahui bahwa Penetapan sasaran sekolah/madrasah yang akan diakreditasi dilakukan dengan mempertimbangkan aspek ketuntasan, keseimbangan, kesiapan, dan pembinaan sekolah/madrasah. Penuntasan perlu diutamakan agar semua sekolah/madrasah memiliki status terakreditasi.

Dalam Penetapan diatas, bagi Sekolah yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam hal ini Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah yang diajukan sebelumnya oleh Pemerintah Daerah.

Sekolah yang telah ditetapkan hendaknya perlu mempersiapkan segala bentuk administrasi yang diperlukan sesuai dengan Instrumen Akreditasi pada pelaksanaan akreditasi dengan sebaik-baiknya.

Pada Saat Pelaksanaan Akreditasi Sekolah ada beberapa tahap yang perlu di ikuti sekolah dalam kegiatan tersebut berikut penjelasannya :
Panduan Sekolah/Madrasah pada Saat Visitasi Akreditasi

Panduan Sekolah/Madrasah pada Saat Visitasi Akreditasi


Persiapan/Pra-Visitasi
  1. Untuk SD/MI, SMP/MTs, segera  koordinasi dengan UPA S/M setempat terkait dengan akreditasi sekolah/ madrasah  dan jadwal kunjungan Asesor. Untuk SMA/MA, SMK dan SLB koordinasi dengan BAP S/M Provinsi Masing-masing daerah.
  2. Pelajari perangat akreditasi 2017  (silahkan ambil sesuai jenjang sederajat termasuk SLB : SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK )
  3. Jadwal  visitasi dapat diunduh di Web BAP SM 
  4. ISI draf instrumen akreditasi  dan IPDIA sebagai bagian  evaluasi diri sekolah/madrasah sebelum diinput ke ( http://sispena.bansm.or.id).
  5. Cetak draf  isian instrumen akreditasi  sekolah  dan persyaratan  akreditasi , selanjutkan disetorkan ke UPA S/M 




Baca Selengkapnya .....


loading...